Rabu, 02 Desember 2015

Menjaga Dinding Putih Agar Tetap Bersih

Mengecat dinding dengan warna putih kerap menjadi pilihan bagi para masyarakat untuk ‘mewarnai’ hunian mereka.  Mulai dari ruang tamu, kamar, hingga dapur sekalipun, semuanya dicat putih. Warna putih ditengarai sebagai warna ‘wajib’ untuk digunakan dalam mempercantik hunian. Selain itu, putih juga dianggap sebagai warna yang ‘bersih’, mampu membuat ruangan menjadi lebih luas, dan mudah dipadupadankan dengan furnitur lainnya. Mulai dari sofa berwarna gelap, meja ruang tamu dengan warna cerah, bahkan bufet dengan warna yang bertabrakan sekalipun. Semuanya bisa berpadu dengan indah jika dinding rumah dicat dengan warna putih.

Menjaga Dinding Putih Agar Tetap Bersih

Namun, jangan salah. Putih tidak jarang menjadi petaka jika Anda memiliki anak di rumah karena rawan kotor. Entah cap tangan yang tiba-tiba bertengger di salah satu dinding atau bahkan coretan kreatif dengan menggunakan krayon. Apalagi jika warna putih digunakan untuk ruang tamu, menjaga dinding ruang tamu tetap bersih akan menjadi hal yang tidak mudah, karena beragamnya tamu yang akan berkunjung ke rumah kita. Dari mulai yang menjaga kebersihan, hingga yang tidak peduli dengan kebersihan.

Memang, beberapa dari Anda sudah mengantisipasinya dengan menggunakan dinding yang mudah dibersihkan. Tapi, ada lho beberapa noda yang sulit hilang meski sudah dilap dengan kain basah. Bagaimana cara mengatasinya? Simak tips-nya dalam artikel ini.
  • Jangan tunda pembersihan kotoran. Ketika Anda menemukan noda dalam dinding, langsung bersihkan ketika itu juga. Pasalnya, noda masih belum terlalu lekat pada permukaan dinding sehingga Anda bisa lebih mudah membersihkannya. Langsung ambil kain lap basah, gosok noda dengan perlahan. Jika belum hilang juga, coba tips di langkah berikutnya.
  • Gunakan campuran jus lemon dengan baking soda. Campuran ini ampuh untuk membersihkan noda minyak dan makanan pada dinding rumah. Ketika makan atau ngemil, anak kita memang tidak bisa diam. Pasti ada saja noda yang menempel di lantai atau di dinding. Cobalah untuk mencelupkan lap pada campuran ini kemudian gosok pada permukaan dinding yang kotor.
  • Aplikasikan deterjen untuk menghapus noda membandel seperti tinta atau krayon. Selain mengangkat noda pada pakaian, ternyata deterjen juga bisa menghapus noda pada dinding. Penggunaannya pun mudah, tinggal ambil lap yang agak basah, tuangkan deterjen secukupnya di atas lap, lalu gosok di permukaan dinding yang bernoda. Pada awalnya mungkin akan tercipta busa-busa, tetap lanjutkan saja, dan bersihkan dengan lap kering.
Selamat mencoba, ya!

0 comments:

Posting Komentar